POINTED TOE LACE UP FLAT

11.12


Sepatu memang digunakan bukan hanya untuk melindungi telapak kaki, tetapi juga menyempurnakan penampilan agar menjadi lebih cantik. Tentunya tak hanya sepatu jenis high heel yang membuat penampilan menjadi cantik. Salah satu sepatu membantu penampilan Anda menjadi semakin menarik yaitu sepatu flat shoes.
Sepatu flat shoes ini merupakan jenis sepatu hak datar, sebagaian didesain dengan menggunakan hak tetapi tidak lebih dari 3,49 Cm karena lebih dari ukuran tersebut masuk dalam kategori sepatu Low Heels, yakni sepatu high heels dengan ukuran hak paling rendah. Seperti diketahui, jenis sepatu berdasarkan pembagian haknya hanya terdiri dari dua jenis. Yakni Flat atau hak datar dan High Heels alias hak tinggi.

Tiga kategori di Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi dibagi lagi menjadi tiga kategori, yakni Low Heels (Hak Rendah) dengan tinggi hak antara 3,50 sampai 6,34 Cm, Mid Heels (Hak Sedang) memiliki hak 6,35-8,89 Cm dan High Heels (Hak Tinggi) yang berukuran 8,90 Cm ke atas. Hak dengan ukuran dibawah Low Heels 3,50 Cm atau tepatnya 3,49 Cm ke bawah adalah ukuran hak untuk sepatu flat.

Meskipun demikian masih banyak yang beranggapan bahwa sepatu flat adalah sepatu hak datar dengan pengertian tidak memiliki hak sama sekali. Berdasarkan hasil penelitian medis, sepatu yang tanpa menggunakan hak sama sekali jika digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu lama bisa mengganggu kesehatan kaki. Pasalnya, beban tubuh yang tertumpu pada tumit akan mengganggu kelancaran peredaran darah dan dalam jangka wantu lama bisa mengakibatkan nyeri pinggang.

Flat Masa Kini yang Lebuh Ergonomis

Sepatu flat modern yang didesain dengan mempertimbangkan aspek kesehatan selalu memiliki hak dengan ketinggian bervariasi antara 0.50 hingga 3.49 Cm. Ukuran hak sepatu flat tersebut mampu menditribusikan berat badan pemakainya secara merata ke seluruh permukaan telapak kaki, sehingga tidak hanya terkonsentrasi pada bagian tumit yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan kaki.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.